Bintang Jatuh #2

Keesokan paginya, setelah mereka semua sarapan bersama, satu per satu sibuk pergi untuk mengurus urusan mereka masing-masing. Lagi-lagi, yang tersisa di situ hanyalah Hades. Namun, di kepala Hades sudah terdapat banyak sekali rencana untuk menjatuhkan Cupid. Sekarang, dia hanya perlu menentukan waktu untuk melaksanakannya.
Tugas pertama Hades adalah mencari Hermes, sang dewa pesan. Sebenarnya Hades mencari Hermes dengan setengah hati, karena beberapa hari yang lalu Hermes pernah salah mengirim pesan kematian, dan akibatnya beberapa kaum manusia mengira bahwa Hades tidak benar dalam mengerjakan tugas.
Akhirnya Hades menemukan Hermes yang sedang menulis di depan kuil. Sepertinya itu pesan kematian lagi. Lalu Hades mendekati Hermes dan memasang muka penuh keramahan karena, demi Sungai Stynx, wajah Hades sangat mengerikan dibanding dewa- dewi yang lainnya.
“Hai saudaraku, Hermes.” sapa Hades.
Hermes menengok dan tersenyum mencibir, “Hai saudaraku, Hades. Ada apa? Ingin memberikan pesan kematian dengan alamat yang salah lagi?”
Ingin sekali Hades mengeluarkan semua kata umpatan yang dia ketahui dan menampar wajah saudaranya itu, namun dia mengurungkan niatnya karena sebisa mungkin dia harus terlihat baik.
“Maafkan kesalahanku waktu itu, saudaraku. Dengarkan aku, aku perlu bantuanmu sekarang. Apakah kau masih menyimpan peta berjejak itu? Aku sangat membutuhkan itu sekarang.”
“Kau mau apa dengan peta itu, saudaraku? Kau mau melacak keberadaan Aphrodite dan melihatnya mandi?”
“Oh tentu saja tidak, saudaraku. Aku perlu peta itu untuk melacak keberadaan Cupid dan melihat apa yang sebenarnya dia lakukan. Tapi ingat saudaraku, ini rahasia.”
Hermes tersenyum, karena tadi malam juga dia ingin menimpuk Cupid dengan topi besinya. Lalu dia mengeluarkan segulung kertas usang yang sudah robek dan memberikannya kepada Hades dan berkata, “Ucapkan namanya tiga kali, saudaraku.”
Hades menerima peta itu dan berterima kasih kepada Hermes dan membawa pergi peta itu bersama dengan dirinya.

ººº

Comments

Popular posts from this blog

Song

Tugas Calon Mentor OSKM ITB 2018

Movie Review